Uying de Elmaniest yg selalu cyg Acienk

Selasa, 18 Januari 2011

Di Purbalingga ada Pohon Petai Bisa Menangis

PURBALINGGA - Sebuah pohon petai di Purbalingga, Jawa Tengah, memiliki keanehan yakni mengeluarkan air dari setiap rantingnya. Ratusan warga yang penasaran, berdatangan untuk melihat keanehan pohon tersebut. Karena letak pohon aneh tersebut berada di pinggir jalan, mengakibatkan kemacetan hingga satu kilo meter.
Sebuah pohon petai yang berada di desa Pagutan, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah, mempunyai keanehan yakni meyemprotkan air di setiap dahan dan rantingnya. Kabar mengenai kenanehan pohon tersebut cepat menyebar dan membuat ratusan warga datang berbondong-bondong hanya sekedar untuk melihat dari dekat.

Handoko pemilik pohon menuturkan, pohon petai yang berada tepat di depan rumahnya tersebut, Senin lalu mengeluarkan air dari dahan dan rantingya. Namun ia tak menghiraukanya. Ia baru sadar bahwa pohon petai yang berumur 24 tahun tersebut mempunyai keanehan, setelah banyak didatangi orang. Handoko pun tak mengerti, kenapa pohon petai tersebut mengeluarkan air.

Keanehan pohon petai tersebut langsung meyebar. Dalam sekejap, ratusan orang mengerubuti pohon aneh tersebut. Warga yang berdatangan, nampak mencari air tetesan dari pohon aneh tersebut di sela-sela ranting pohon yang ada di bawahnya.

Menurut Kholifah, warga Banyumas, ia sengaja datang ke tempat ini lantaran penasaran dengan pohon aneh tersebut. Namun setelah beberapa jam berada di bawah pohon, dirinya tak merasakan adanya percikan air yang berasal dari pohon tersebut. Iapun tidak melihat adanya air yang keluar dari ranting pohon tersebut.

Karena letak pohon tersebut berada tepat di pinggir jalan, akibatnya kemacetan mengular hingga satu kilometer. Kemacetan ini diakibatkan, karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan keanehan pohon tersebut.

Polisi kewalahan mengatur arus lalu lintas yang menghubungkan Purbalingga dengan Pemalang, lantaran banyaknya orang yang berkeruman di pinggir jalan. Dinas pertanian dan kehutanan kabupaten Purbalingga, akan melakukan penelitian terhadap fenomena aneh ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Tail- Heart 1 MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com