Uying de Elmaniest yg selalu cyg Acienk

Minggu, 09 Januari 2011

Muncul Boyband Indonesia Mirip Korea, Plagiat kah ?

Dunia musik Tanah Air sepertinya akan ramai dengan sensasi baru. Setelah beberapa waktu muncul video ‘Keong Racun’ yang diperankan oleh Shinta dan Jojo, kini muncul boyband bernama SM*SH.

Group vokal berjumlah enam orang asal Bandung ini membuat ramai dunia maya dengan penampilannya yang mirip-mirip boyband asal Korea.
Dengan membawakan lagu bernuansa cintanya yang berjudul ‘I Heart You’, anak-anak SM*SH cukup mempesona saat tampil di media upload video semacam Youtube. Hingga Jumat 7 Januari 2011 dini hari tercatat 634.075 orang menyaksikan video klip anak-anak belia ini.
Tidak hanya itu, lebih dari 6.532 orang memberikan komentarnya terhadap penampilan SM*SH. Secara umum, para pengunjung ada yang menghargai penampilan mereka. Namun, tidak sedikit yang memandang sebelah mata. Terjadilah saling bantah membantah alias ‘ribut-ribut’ di sini.
“Dalam waktu 1 hari dislike jadi 3000 ++ gila in boyband kok ampe segini parah fans2 ny pada Ayay2 semua lipsing n ikut in dance ny ngakak gw liat ny jujur gw bawa ke grup di FB malah makin menjadi2 yang liring “cenat cenut” hati atau kepala tu cenat cenut pak,” kata salah satu viewer dengan nama zarcneogenesis05.
Ungkapan bernada miring juga datang dari viewer berikutnya dengan mengatakan Smash sangat mirip band asal Korea. “Ini video bener” ngeniru boyband korea :( i wish you could do better..,” tulis Funnybunnylalala.
“Aku pikir ini boyband korea gitu2. bukan kritik yaaa, tapi SARAN! mendingan cari ‘style’ sendiri yg emang khas INDONESIA daripada kayak ke-korea-korea-an gini. ini sih udah bagus, mungkin terinspirasi boyband korea ya? gpp sih asal jgn niru. okeoke? tetap berkarya ya :) yunomisowel~ HAHAH,” lanjut GraciaBaxter.
Komentar bernada netral juga datang yang salah satunya diwakili oleh viewer dengan nama pinkglitterry. “Meskipun mnrt gue ini emank mirip Korea, tp sudahlah jangan hina2 mereka lagi kasian jg kan?? ya kalo emank mrk mau nambahin warna musik di indo, ya itu terserah mereka. Tapi pliz jg jgn hina2 artis korea. soalnya aku tuh cinta bgt ma kpop, n mrk jg ngak ada sangkut pautnya disini.”

Penampilan mereka bergenre Korea atau K-pop. Banyaknya dari komentar yang menyebut SM*SH mirip atau bahkan meniru grup-grup asal korea seperti Super Junior, SHINee, DBSK, Bigbang, dan B2ST. Tapi apakah mereka menjipak? Yang pasti, SM*SH turut memeriahkan dunia hiburan Tanah Air.
Berikut salah satu Video Klip dari SM*SH – I Heart You :

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=4gTmNr1Bx2E

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Tail- Heart 1 MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com